adek mode ON today = hoiiiii!!

28.5.08

payung,,payung,,payungnya pak??


jaman gini, teknologi emang ga ada matinya.nih contohnya.sebut aja payung pintar.
nama kerennya sih Ambient Forecasting Umbrella.disebut payung pinter, karena payung ini emang pinter.
maksudnya, bukan pinter ngerjain soal kalkulus gitu, bukan, bukan itu (enak mah kalo gitu, waktu quiz kalkulus bawa aja payung, hehehe!)
disebut payung pinter, soalnya payung ini udah dilengkapi ama teknologi di dalamnya.payung ini dilengkapi ama receiver wireless, buat dapetin info cuaca harian, dari Accuweather.com
selain itu, payung ini dilengkapi juga ama lampu LED yang bisa nyala waktu cuaca lagi ujan atawa salju.LED ini dipasang d bagian gagang payung d bawahnya.canggihnya, LED ini bakal nyala2 kalo ada perubahan cuaca.
misalnya nih gini, kalo tiba2 ada perubahan cuaca yang drastis, misal dari panas, tiba2 mendung, kayak mau ujan, mendungnya gelap gitu, nah LED ini bakal menyala2 trus, kenceng gitu, kelap-kelip, kayak lampu patroli polisi.
nah kalo ternyata perubahan cuacanya ga drastis, ya LED nya cuma kelap-kelip biasa aja.
payung ini juga bisa di-set otomatis loh.jadi begitu dapet info cuaca jam segini mau ujan, misalnya, payung ini bakal buka ndiri pas jamnya ujan gitu (asal jangan buka pas jam kuliah aja!digebukin pak dosen ntar, hehehe!)
istimewanya lagi, nih payung punya dobel canopy gitu.pas ngebuka gitu, canopy nya (itu loh, y bagian yg buka, hehehe!) didesain kuat terhadap terpaan angin.jadi kalo kira2 mau jalan2 pas ujan badai gitu, satu canopy buat berlindung dari ujan, yang satu lagi langsung geser beberapa derajat ke depan buat nahan terpaan angin.
payung yang dilepas di pasaran seharga sekitar $80 (800ribuan!mahal amat!) ternyata mendapat energinya dari batere.jadi, kalo abis, bisa isi kapan aja.
la gimana kalo badainya gede banget gitu yah?kuat ga yah?lagian, kacian si ojek payungna dunk, kalo ada ginian, ga dapet setoran ntar?hehehe!sumber dari : thingeek

ps:btw, berasa promosi aja.ckckck..tapi suer, ini bukan promosi koQ, cuma info aja, koQ y ada aja ide bikin ginian?hehehe!

5 komentar:

  1. Satu banding seribu, blogger bicara "kalkulus". Ini tandanya blogger pinter...

    BalasHapus
  2. Menurut aku mbak, payung ing gak cucok bngt di indonesia. masalahnya klo gak usah pke payung sakti itu dah keliatan klo mau hujan(mendung). iya klo di eropa sana tiap hari keliatan spt mau hujan padahal ndak. ya salut aja buwat yg punya ide payung sakti itu. maju terus teknologi. :)

    BalasHapus
  3. wahhh cocok gak yah buat aku yang tinggal disini..????

    BalasHapus
  4. Harganya brapa ya?? Mau beli, he he

    BalasHapus
  5. Nah, kira2 siapa yang mau beli, ya? biar aku bisa pinjem

    BalasHapus

hayoo, hayoo, sapa mau komen..