adek mode ON today = hoiiiii!!

20.5.08

komputer tembok!


Microsoft punya mainan baru.namanya Touchwall.sesuai namanya, Touchwall adalah layar komputer multitouch (layar sentuh, tinggal sentuh aja pake tangan, hehehe!) yang punya ukuran gede.dibilang-bilang, seukuran tembok tuh (pantes aja, namanya Touchwall).tepatnya, ukuran Touchwall adalah 4 x 6 kaki atau sama dengan kira2 1,2 x 8 meter. namanya aja tembok, ya posisi Touchwall pun vertikal layaknya tembok.
Touchwall ini terdiri dari sebuah PC, layar raksasa, projector, infrared camera dan infrared laser sebanyak tiga buah.PC nya sendiri, dijalankan dengan OS Windows Vista dan sebuah sistem operasi khusus bernama Plex. cara kerjanya, ketiga infrared laser bakal melakukan scanning pada permukaan Touchwall. ketika ada sesuatu yang menghalangi jalur yang diproyeksikan oleh laser, kamera langsung mendeteksi gerakan itu. dan kemudian informasi itu diteruskan k Plex dan diproses oleh PC.
dengan Touchwall ini, si pengguna bisa melakukan scrolling pada media yang letaknya berhamburan di desktop PC nya, cukup dengan tangan.Touchwall ini juga bisa dipake pengguna menjadi semacam whiteboard, buat yang hobi presentasi pake gambar, misalnya.
Touchwall pertama diperkenalkan di ajang Microsoft CEO Summit tanggal 14 Mei lalu di Washington DC.
berminat bikin rumah yang temboknya pake Touchwall?keren juga kali yah?hehehe!
sumber:www.jawapos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hayoo, hayoo, sapa mau komen..